5 Jenis Minyak Rambut Pomade Pria Tahan Lama

Minyak rambut pomade – Kalian tentunya tahu apa itu Pomade kan? Ya, pomade adalah produk hairstyle yang membuat rambutmu menjadi rapi. Jika kita menilik sejarah terciptanya pomade pertama kali, maka pomade diperkenalkan pada tahun 1925 yang di buat C.D. Murray. Pomade sangat di percaya memiliki fungsi menjadikan penampilan rambut menjadi rapi dan keren.

Pomade Pria

Pomade Pria

Dengan berkembangnya zaman saat pomade memiliki banyak merek dan beberapa jenis, selain itu Pomade juga memiliki harga yang sangat variasi, mulai dari harga puluhan ribu hingga ratusan ribu.

Disini admin akan menjelaskan beberapa jenis pomade serta tips pemakaian dan juga beberapa rekomendasi produk untuk bisa anda gunakan setiap hari. Berikut ulasannya

 Jenis Minyak Rambut Pomade

  1. Pomade oil based.

Oil based adalah salah satu minyak rambut tradisional yang mengandung petrolium gell dan lanolin. Sehingga minyak alami yang terkandung pada pomade ini mampu meningkatkan tingkat tinggi dan terkesan bersinar saat ditata karena berbahan dasar minyak. Oleh karena itu untuk kalian yang ingin membeli bisa di dapatkan dengan harga Rp 40.000 sampai Rp 60.000.

  1. Pomade water based.

Water based merupakan versi modern yang mana pomade ini berbahan dasar air. Produk ini juga sangat berbeda dengan oil based yaitu water based ini tidak mudah disisir ulang sebab menjadi kering di rambut.

Selain itu Water based juga menawarkan daya serap yang cukup tinggi dan juga kilau rambut yang tinggi pula. Pomade water based ini sangat mudah untuk dicuci yaitu hanya dengan membilasnya menggunakan air. Pomade water based yang admin direkomendasikan yaitu jenis Pomade Pop yang memiliki harga tergolong murah berkisar Rp 60.000 sampai Rp 70.000.

  1. Mix based pomade.

Untuk minyak rambut pomade jenis Mix based yang biasanya dianggap sebagian orang yang rasanya seperti pomade oil based saat di pakai, namun sangat mudah dibersihkan layaknya pomade water based. Mix based ini juga menggabungkan antara water dan oil based sehingga akan menghasilkan daya serap yang cukup tinggi namun mudah untuk dicuci. Kalian bisa membeli pomade ini seharga Rp 150.000 sampai Rp 170.000 saja.

  1. Clay pomade.

Clay pomade adalah produk styling pria dan juga bersifat kental hingga lembut. Ada satu hal yang membedakan dengan pomade water dan juga oil based yaitu Clay alami yang berbahan dasar tanah liat.

Tanah liat yang paling sering digunakan yaitu bentonit yang alami dan biasanya terbentuk dari pelapukan abu vulkanik. Lalu hasil yang akan diperoleh yaitu daya serap yang cukup tinggi, namun dengan natural look. Pomade yang admin rekomendasikan adalah merek Lion Clay dengan harga berkisar Rp 150.000 saja.

Baca : 25+ Model Rambut Pompadour Klasik, Klimis Dan Undercut

  1. Last beer based pomade.

Untuk beer based pomade yang satu ini berbahan dasar bir. Namun tenang saja sebab beer based pomade ini sangat aman kok dan gak haram. Lho, kok bisa? Sebab pomade ini tidak memiliki kandungan alkohol dan hanya memakai manfaatnya saja kok. Terus apa manfaatnya?

Manfaatnya adalah malt dan hop yang diperoleh dari bir yang memiliki protein dan vitamin serta mampu memberikan nutrisi dan memperkuat pada akar rambut. Selain itu Nutrisi dalam bir juga bisa membantu memperbaiki rambut yang kering dan rusak, mencegah rambut rontok, meningkatkan pertumbuhan rambut, menambahkan volume rambut dan membuat rambut lebih tebal. Dan produk pomade ini yang berbahan beer hanya satu yaitu The Malverde. Bisa anda dapatkan dengan harga Rp 150.000.

Demikianlah artikel tentang minyak rambut pomade dan jenis pomade yang bisa anda pilih, semoga bisa bermanfaat, terima kasih atas kunjunganya di blog kami!!!

Baca : 32 Model Rambut Panjang Pria Terbaru Dan Hits

5 Jenis Minyak Rambut Pomade Pria Tahan Lama | admin | 4.5